Minggu, 01 Januari 2017

Mengenal pijat refleksi dan titik-titik refleksi

Apakah yang dimaksud dengan pijat refleksi?

Pijat refleksi adalah ilmu yang mempelajari pengetahuan tentang titik-titik pijat pada bagian tubuh tertentu,pijat dilakukan dengan tangan atau benda-benda pendukung lain seperti kayu,plastik atau karet. Praktisi pijat mempunyai pengetahuan tentang saraf-saraf manusia dan masih berhubungan dengan pengobatan tusuk jarum atau biasa disebut akupuntur.Pengobatan ini banyak ditemui di tempat-tempat pijat relaksasi dan toko-toko Shinshe. Umumnya pengobatan yang dilakukan adalah untuk penyakit-penyakit yang sering dijumpai di kehidupan sehari-hari, seperti sakit jantung, sakit lambung (maag) penyakit kulit, patah tulang, batu ginjal, batu empedu, kencing batu,diabetes militus,hipertensi,dan sakit pinggang.

Definisi Pijat Refleksi

Pijat refleksi adalah suatu cara pengobatan penyakit melalui titik pusat urat syaraf yang bersangkutan (berhubungan) dengan organ-organ tubuh tertentu. Dengan kata lain adalah penyembuhan penyakit melalui pijat urat syaraf untuk memperlancar peredaran darah. 

Manfaat Pijat Refleksi


Mencegah Penyakit

Relatif banyak penyakit yang bisa diatasi melalui teknik pijat refleksi, dari penyakit ringan seperti pegal dan pusing hingga penyakit berat seperti kanker, gangguan ginjal,stroke, dan jantung. Metode pemijatan ini tidak hanya mengatasi berbagai penyakit, tetapi juga mampu mencegah sedini mungkin penyakit yang dapat menyerang.

Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Melalui pemijatan, daya tahan tubuh dapat ditingkatkan sehingga tubuh menjadi lebih bugar dan stamina tubuh meningkat,hal ini terjadi karena teknik pijatan ini dapat meningkatkan energi tubuh. Secara mekanis, saraf dan otot tubuh menjadi terlatih, sehingga tubuh menjadi lebih fit dan dapat menangkal penyakit.

Meningkatkan Gairah Bekerja

Pijat refleksi dapat menjaga fungsi organ-organ tubuh sehingga dapat meningkatkan gairah ataumotivasi untuk bekerja.

Membantu Menghilangkan Stres


Seringkali dalam kehidupan, berbagai persoalan membuat letih baik secara psikologis maupun fisik,dalam jangka waktu tertentu keadaan ini membuat seseorang menjadi stres atau tertekan sehingga memengaruhi kesehatan fisik dan peredaran organ-organ tubuh akan tersumbat. Dengan melakukan pijat refleksi,efek buruk stres terhadap keadaan fisik dapat dikembalikan pada keadaan normal. Pada gilirannya, stres akibat tertekan perlahan berkurang dan menghilang.



Titik-titik refleksi (pada telapak kaki)






Titiik-titik refleksi (pada telapak tangan)






Titik-titik refleksi (pada punggung tangan)



Demikianlah penjelasan saya mengenai pijat refleksi dan titik-titik pemijatan,untuk pembahasan lebih mendalam mengenai pijat refleksi simak di artikel-artikel yang akan di pos selanjutnya,pastikan anda terus mengunjungi Kanaha untuk update informasi-informasi terbaru dan bermanfaat. 

ARTKEL TERKAIT



Tidak ada komentar:

Posting Komentar